Image of Tarekat dan Tasawuf Dimensi Esoteris Ajaran Islam

Text

Tarekat dan Tasawuf Dimensi Esoteris Ajaran Islam



Bagian penting dari tujuan pendidikan nasional adalah mewujudkan manusia yang berakhlak dan bermoral. Berbicara moral tanpa tasawuf adalah omong kosong, demikian menurut Ibn �Arabi. Dengan demikian, pengenalan ilmu tasawuf merupakan hal yang sangat penting bagi setiap orang, terlebih pengamalannya. Syekh Abdul Qadir aI-Jilani menyatakan bahwa barang siapa yang beribadah kepada Allah tanpa ilmu, maka faktor yang merusak amal lebih banyak daripada faktor yang memperbaikinya. Oleh karena itu, motto ilmu amaliah-amal ilmiah (ilmu harus diamalkan-amal dapat bermakna kalau dilandasi ilmu) merupakan motto yang benar dalam tasawuf, karena di dalamnya terdapat keseimbangan antara ilmu dan amal.

Materi tasawuf ini disiapkan untuk bahan ajar dalam mata kuliah Agama dan Etika Islam, juga merupakan bahan diskusi bagi mahasiswa Perguruan Tinggi Umum sebagai suplemen, dan bagi mahasiswa Perguruan Tinggi Agama (PTA) sebagai bahasan utama. Disamping hal tersebut, tulisan ini diharapkan dapat memancing para pakar keagamaan dan mahasiswa agar mampu mengkritisi substansi kajian, kedalaman makna, dan keluasan wawasan yang ada di dalamnya, sehingga penulis memperoleh umpan balik yang positif untuk perbaikan buku ini, atau melahirkan tulisan sejenis yang lebih sempurna.


Ketersediaan

B001711.12X5.2 CEC t c.1PERPUSTAKAAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAHTersedia
B001711.22X5.2 CEC t c.2PERPUSTAKAAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAHTersedia
B001711.32X5.2 CEC t c.3PERPUSTAKAAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAHTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2X5.2 CEC t
Penerbit Remaja Rosdakarya : Bandung.,
Deskripsi Fisik
x+210 hal; 23 cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
9.7898E+12
Klasifikasi
2X5.2
Tipe Isi
Text
Tipe Media
Text
Tipe Pembawa
Visual
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this