Image of Dakwah Di Coffee Shop (Studi Analisis Pesan Dakwah Melalui Media Tulisan Yang Dikelola Otsmani Coffee Ngruki, Kab. Sukoharjo)

MANAJEMEN DAKWAH

Dakwah Di Coffee Shop (Studi Analisis Pesan Dakwah Melalui Media Tulisan Yang Dikelola Otsmani Coffee Ngruki, Kab. Sukoharjo)



Otsmani coffee merupakan salah satu kedai kopi bernuansa Islami pertama di kota Solo. Kedai kopi ini tidak hanya menyediakan tempat untuk menikmati kopi tetapi juga menjadi wadah untuk kegiatan keagamaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengidentifikasi pesan-pesan dakwah yang disampaikan melalui media tulisan yang dikelola Otsmani Coffee, baik dari poster yang terdapat pada dinding cafe atau media online. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pesan-pesan dakwah yang dapat ditemui di berbagai media tulisan yang ada di Otsmani Coffee

Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam upaya menyebarkan pesan dakwah, Otsmani Coffee menggunakan media tulisan yang terbagi dalam media cetak dan media sosial. Pada kedua media tersebut, terdapat 6 poster dan 11 unggahan yang sesuai dengan penelitian ini. Pesan-pesan dakwah tersebut disampaikan dengan cara yang menarik dan mudah dipahami. Didalamnya mencakup beberapa aspek diantaranya aspek akidah, akhlak, dan juga syariah.




Kata kunci : coffee shop, media dakwah, pesan dakwah


Ketersediaan

SK2024106.12X6.3 HID dPERPUSTAKAAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAH (2X6.3)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2X6.3 HID d
Penerbit Fakultas Ushuluddin dan Dakwah : Surakarta.,
Deskripsi Fisik
100 hal, 29 cm
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X6.3
Tipe Isi
Text
Tipe Media
Text
Tipe Pembawa
Visual
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this