Detail Cantuman
Advanced SearchMANAJEMEN DAKWAH
Strategi Pemasaran Biro AWK Best Holiday
Faas Nur Rohman NIM 181231063. “Strategi Pemasaran Biro AWK Best Holiday”. Skripsi, Program Studi Manajemen Dakwah, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah. Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta 2024.
Biro AWK Best Holiday merupakan salah satu biro perjalanan wisata yang berada kota Surakarta yang sudah memiliki 859 pelanggan, 1021 perjalanan wisata, 225 wisata dengan pesawat dan1020 wisata dengan bus. Biro AWK Best Holiday pernah mengalami pasang dan surut bahkan sampai tidak ada pelanggan yang menggunakan jasa perjalanan wisata ini. Namun dengan strategi yang diterapkan saat ini Biro AWK Best Holiday mampu bangkit kembali dan memiliki banyak pelanggan. Hal ini yang menjadikan pendukung untuk dijadikan obyek penelitian.
Jenis penelitian yang akan digunakan oleh peneliti yaitu penelitian kualitatif yang memilki sifat deskriptif. Penelitian kualitatif, yaitu melakukan penelitian di lapangan untuk memperoleh data atau informasi secara langsung degan mendatangi responden yang ada disana, atau konsumen di lokasi biro atau kantor, para staff atau karyawan kantor biro. Penelitian kualitatif dimaksud untuk menghimpun data tentang penerapan strategi pemasaran biro perjalanan wisata Awk Best Holiday dalam menarik konsumen. Penelitian yang akan dilakukan oleh peneliti bersifat analisis deskriptif. Metode ini adalah metode penelitian yang menggambarkan tentang karakteristik (ciri-ciri) individu, situasi atau kelompok tertentu. Maksudnya adalah peneliti mengumpulkan data dengan cara bertatap muka langsung serta terintegrasi kepda orang-orang yang ada di tempat penelitian tersebut. Penelian deskriptif ini juga merupakan penelitian yang memberikan suatu gambaran atau suatu penjabaran mengenai hal-hal atau suatu keadaan yang ada di Biro Awk Best Holiday serta penulis memberikan penjelasan tentang bagaimana strategi bisnis dalam meningkatkan konsumen yang ada di objek penelitian ini.
Berdasarkan hasil pengolahan data, dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran yang digunakan biro AWK Best Holiday adalah strategi door to door, digital marketing dan referensi.
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Biro AWK Best Holiday
Ketersediaan
| SK20245092.1 | 2X6.3 ROH s | PERPUSTAKAAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAH (2X6.3) | Tersedia |
Informasi Detil
| Judul Seri |
-
|
|---|---|
| No. Panggil |
2X6.3 ROH s
|
| Penerbit | Fakultas Ushuluddin dan Dakwah : Surakarta., 2024 |
| Deskripsi Fisik |
100 hal, 29 cm
|
| Bahasa |
Bahasa Indonesia
|
| ISBN/ISSN |
-
|
| Klasifikasi |
2X6.3
|
| Tipe Isi |
Text
|
| Tipe Media |
Text
|
|---|---|
| Tipe Pembawa |
Visual
|
| Edisi |
-
|
| Subyek | |
| Info Detil Spesifik |
-
|
| Pernyataan Tanggungjawab |
Faas Nur Rohman
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain






