Detail Cantuman
Advanced SearchKOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM
Strategi Komunikasi Diskominsta Kota Magelang Dalam Mengelola Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat 112
Cherlin Devi Renalezta. NIM 20.12.11.184. Strategi Komunikasi Diskominsta Kota Magelang Dalam Mengelola Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat 112. Program Studi Komunikasi Penyiaran dan Islam. Fakultas Ushuluddin dan Dakwah. Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta. 2024.
Dalam mencapai sebuah tujuan yang ingin dicapai, dibutuhkan strategi guna mempermudah dalam pelaksanaan suatu program. Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Magelang pada Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat 112 memiliki tujuan untuk mempermudah masyarakat Kota Magelang dalam melaporkan adanya kejadian darurat serta melaksanakan target pemerintah dalam menjalankan keterbukaan informasi publik dan pelayanan publik. Penelitian ini memiliki tujuan untuk melihat strategi komunikasi yang digunakan oleh DISKOMINSTA Kota Magelang dalam mengelola layanan NTPD 112.
Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik wawancara dalam penelitian ini yaitu wawancara mendalam (indepth interview). Keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan teknik triangulasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, yang kemudian disajikan datanya dan ditarik kesimpulannya. Data yang ditemukan dari hasil wawancara dan dipadukan dengan data- data yang diperoleh saat observasi dan menyertakan dokumentasi.
Hasil penelitian ini Dinas Komunikasi Informatika Dan Statistik Kota Magelang dalam Mengelola Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat 112, telah menjalankan keempat proses dari teori Cutlip Center & Broom (2008), yaitu mendefinisikan problem dan peluang, perencanaan atau pemograman, mengambil tindakan dan berkomunikasi serta mengevaluasi program. Hanya saja dalam proses kedua yaitu perencanaan dan pemogram Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Magelang belum maksimal dalam penerepannya, dikarenakan belum terdapat buku pedoman khusus yang membahas tentang Standar Oprasional Prosedur (SOP) secara keseluruhan, sehingga menimbulkan permasalahan komunikasi antar pengelola layanan NTPD 112.
Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Magelang, Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat 112
Ketersediaan
| SK202440178.1 | 2X7.5 REN s | PERPUSTAKAAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAH (2X7.5) | Tersedia |
Informasi Detil
| Judul Seri |
-
|
|---|---|
| No. Panggil |
2X7.5 REN s
|
| Penerbit | Fakultas Ushuluddin dan Dakwah : Surakarta., 2024 |
| Deskripsi Fisik |
100 hal, 29 cm
|
| Bahasa |
Bahasa Indonesia
|
| ISBN/ISSN |
-
|
| Klasifikasi |
2X7.5
|
| Tipe Isi |
Text
|
| Tipe Media |
Text
|
|---|---|
| Tipe Pembawa |
Visual
|
| Edisi |
-
|
| Subyek | |
| Info Detil Spesifik |
-
|
| Pernyataan Tanggungjawab |
Cherlin Devi Renalezta
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain






