Detail Cantuman
Advanced SearchKOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM
Strategi Rebranding Rumah Makan Moro Seneng Tenan Menjadi Golden Resto Dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung
Siti Aisyah Nuraini (20.12.11.178) Strategi Rebranding Rumah Makan Moro Seneng Tenan Menjadi Golden Resto Dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung. Skripsi. Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam. Jurusan Dakwah dan Komunikasi. Fakultas Ushuluddin dan Dakwah. UIN Raden Mas Said Surakarta 2024.
Persaingan dibidang kuliner sudah familiar di tengah pelaku usaha terlebih lagi sekarang makan akhir pekan sudah menjadi kebutuhan pokok dalam keluarga di masyarakat. Kebutuhan pokok ini tentunya menjadi life style yang akan membuat masyarakat lebih selektif dalam memilih tempat makan yang akan di datangi nya. Perubahan zaman dan semakin bertambah nya kebutuhan konsumen yang terus berubah juga menjadi salah satu faktor yang mendorong perusahaan untuk melakukan rebranding. Agar terus eksis di tengah zaman restoran yang modern, Rumah Makan Moro Seneng Tenan melakukan rebranding menjadi Golden Resto Wonogiri.
Penelitian ini dilakukan menggunakan deskriptif kualitatif sehingga data yang dikumpulkan berupa berbentuk gambar, kata-kata dan bukan angka – angka. Penelitian Kualitatif menggunakan metode yaitu pegamatan, wawancara, atau mendiskipsikan dokumen dengan narasumber dan sumber terpercaya lainnya diolah menjadi data untuk penulisan skripsi. Wawancara dilakukan mendalam dengan narasumber berjumlah 5 orang. Observasi langsung di restoran, akun media sosial Instagram, TikTok dan Facebook. Dokumentasi berupa hasil wawancara dan dokumentasi instanasi. Teknik analisisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Teknik triangulasi sumber menjadi keabsahan data pada penelitian ini
Hasil penelitian ini adalah menunjukkan bahwa Golden Resto Wonogiri telah mempraktikkan strategi rebranding dalam meningkatkan jumlah pengunjung diantaranya yaitu positioning mengubah sudut pandang masyarakat mengenai rumah makan tersebut, renaming yaitu perubahan nama., redesaign mengubah elemen visual seperti logo dan tatanan bangunan yang baru dan relaunching mengkomunikasikan dengan memperkenalkan perubahan baru melalui berbagai platform. Semua tahapan telah berhasil dilakukan dengan baik oleh pihak Golden Resto Wonogiri.
Kata kunci : Golden Resto Wonogiri, Rebranding, Strategi Rebrading.
Ketersediaan
| SK202440177.1 | 2X7.5 NUR s | PERPUSTAKAAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAH | Tersedia |
Informasi Detil
| Judul Seri |
-
|
|---|---|
| No. Panggil |
2X7.5 NUR s
|
| Penerbit | Fakultas Ushuluddin dan Dakwah : Surakarta., 2024 |
| Deskripsi Fisik |
100 hal, 29 cm
|
| Bahasa |
Bahasa Indonesia
|
| ISBN/ISSN |
-
|
| Klasifikasi |
2X7.5
|
| Tipe Isi |
Text
|
| Tipe Media |
Text
|
|---|---|
| Tipe Pembawa |
Visual
|
| Edisi |
-
|
| Subyek |
-
|
| Info Detil Spesifik |
-
|
| Pernyataan Tanggungjawab |
Siti Aisyah Nuraini
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain






