Detail Cantuman
Advanced SearchKOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM
PERSONAL BRANDING SELEBGRAM DEWI AMBAR SHASYA MELALUI AKUN INSTAGRAM @shasyasassy
Lina Inas Mufidah. NIM 191211090. Personal Branding Selebgram Dewi Ambar Shasya Melalui Akun Instagram @shasyasassy. Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam. Fakultas Ushuluddin dan Dakwah. Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta. 2024.
Seiring dengan tumbuh dan berkembangnya teknologi yang semakin pesat, maka dunia sosial media pun semakin mudah dijangkau oleh masyarakat luas. Salah satu aplikasi media sosial yang sedang trend digunakan masyarakarat Indonesia belakangan ini adalah Instagram. Kehadiran media sosial Instagram dimanfaatkan untuk pembentukan Personal Branding yang dapat memberikan dampak positive bagi perkembangan profesi. Salah satu selebgram yang telah memanfaatkan kehadiran media sosial Instagram adalah Dewi Ambar Shasya. Dewi Ambar Shasya dikenal sebagai seorang selebgram yang terkenal sebagai pembuat konten yang mengedukasi tentang keromantisan rumah tangga dan komedi dengan segala idenya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan tentang cara membangun personal branding selebgram Dewi Ambar Shasya melalui Akun Instagram @shasyasassy.
Metode penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Analisis dilakukan menggunakan aspek personal branding milik Peter Montoya. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dokumentasi, observasi, dan studi pustaka. Serta Teknik analisis data yang digunakan adalah Miles & Huberman yakni, penyajian data, penarikan kesimpulan, reduksi data. Untuk uji keabsahan pada penelitian ini menggunakan teknik triangulasi metode Sutopo HB.
Hasil penelitian ini adalah bentuk personal branding dari seorang selebgram pada akun Instagram adalah Personal Branding Selebgram Dewi Ambar Shasya melalui akun Instagram @shasyasassy. Dalam membangun personal branding dirinya lebih mengedepankan bagaimana ia terlihat menjadi seorang dirinya sendiri walaupun seorang selebgram pun yang berfokus kepada konten komedi, hobi yang digemarinya, dan edukasi rumah tangga. Sesuai dengan teori the eight laws of personal branding oleh Peter Montoya, media sosial Instagram @shasyasassy menunjukkan ahli dalam berbagai dalam menemukan segala ide untuk konten. Konten akun Instagram selalu memberikan hiburan dan edukasi yang bermanfaat untuk followers yang bisa masuk disegala kalangan umur. Shasya menampilkan sosok ke-keluargaan dan multitalenta. Konten komedi dan konten hobi menjadi ciri khas Shasya yang tidak dimiliki oleh seorang selebgram lainnya. Shasya secara konsisten mengunggah konten yang menghibur dan meng-edukasi tentang mencurahkan perasaan wanita dan rumah tangga. Akun Instagram @shasyasassy dalam membuat konten komedi dan mencurahkan perasaan wanita sudah sejak 2018 semenjak mem-branding dirinya sebagai seorang pribadi yang lucu, tingkah laku kocak, ramah, judes, dan mudah bergaul untuk menjadi seorang selebgram.
Kata kunci : Personal Branding, Selebgram, @shasyasassy
Ketersediaan
| SK202540009.1 | 2X7.5 MUF p | PERPUSTAKAAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAH (2x7.5) | Tersedia |
Informasi Detil
| Judul Seri |
-
|
|---|---|
| No. Panggil |
2X7.5 MUF p
|
| Penerbit | Fakultas Ushuluddin dan Dakwah : Sukoharjo., 2025 |
| Deskripsi Fisik |
91 hal, 30 cm
|
| Bahasa |
Bahasa Indonesia
|
| ISBN/ISSN |
-
|
| Klasifikasi |
2X7.5
|
| Tipe Isi |
Text
|
| Tipe Media |
Text
|
|---|---|
| Tipe Pembawa |
Visual
|
| Edisi |
-
|
| Subyek |
-
|
| Info Detil Spesifik |
-
|
| Pernyataan Tanggungjawab |
Lina Inas Mufidah
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain






