Image of Strategi Komunikasi Pemasaran Pengelola Usaha Coklat Turki Dalam Meningkatkan Penjualan Produk

KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM

Strategi Komunikasi Pemasaran Pengelola Usaha Coklat Turki Dalam Meningkatkan Penjualan Produk



Khotimatul Husna. NIM: 201211065, Strategi Komunikasi Pemasaran Pengelola Usaha Coklat Turki Dalam Meningkatkan Penjualan Produk. Skripsi, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah. Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta, 2024.

Fokus penelitian ini adalah cara Cokelat Turqy menggunakan strategi komunikasi pemasaran untuk meningkatkan penjualan produk. Cokelat Turqy berupaya menjadi lebih inovatif dalam menciptakan kekreatifan dengan menggunakan cokelat sebagai bahan dasar dari segala olahannya, mencoba menginfasikan berbagai macam bentuk cokelat yang laindari produk lain yang ada di daerah Lamongan sekitar. Akibatnya, peneliti ingin mempelajari strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Cokelat Turqy untuk meningkatkan penjualan produknya. Penelitian ini diberi judul Strategi Komunikasi Pemasaran Pengelola Usaha Cokelat Turqy dalam Meningkatkan Penjualan Produk, dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran apa yang digunakan oleh Cokelat Turqy untuk meningkatkan jumlah penjualan produknya.

Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif yang dapat menjelaskan dan mendeskripsikan secara lengkap. Data yang diperoleh peneliti melalui proses observasi, wawancara dengan narasumber terpilih dan sumber-sumber lain yang terpercaya kemudian diolah menjadi data untuk penulisan skripsi ini. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data, kemudian menarik kesimpulan.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari beberapa strategi komunikasi pemasaran Cokelat Turqy hanya menggunakan Penjualan Personal menjualkan produknya sendiri secara langsung dengan mengikuti bazar-bazar pada event-event tertetntu. Tidak adanya toko fisik sehingga Cokelat Turqy memanfaatkan media sosial sebagai Pemasaran Online, menawarkan serta mempromosikan produknya melalui media sosial seperti Facebook dengan akun “Pretty Ibah Cokelat Turqy”. Kemudian Cokelat Turqy juga melakukan Promosi Penjualan untuk meningkatkan penjualan, cokelat turqy memberikan giveaway pada para pengikutnya dimedia sosial facebooknya hal itu ternyata mampu menarik minat para pengikut diakun facebooknya untuk membeli produk atau sekedar bertanya mengenai produknya. Cokelat Turqy menggunakan elemen-elemen ini dengan sukses untuk meningkatkan jumlah pelanjualan produknya.

Kata Kunci : Cokelat Turqy, dan Strategi Komunikasi Pemasaran


Ketersediaan

SK202440159.12X7.5 KHO sPERPUSTAKAAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAHTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2X7.5 KHO s
Penerbit Fakultas Ushuluddin dan Dakwah : Surakarta.,
Deskripsi Fisik
100 hal, 29 cm
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X7.5
Tipe Isi
Text
Tipe Media
Text
Tipe Pembawa
Visual
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this