Detail Cantuman
Advanced SearchKOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM
Strategi Komunikasi Pemasaran Paw Paw Kafe Dalam Mempertahankan Minat Pelanggan
Zahra Mufita NIM 191211007. Strategi Komunikasi Pemasaran Paw Paw Kafe Dalam Mempertahankan Minat Pelanggan. Skripsi, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam. Fakultas Ushuludin dan Dakwah. Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta. 2024
Perkembangan dunia bisnis sekarang ini mengalami perubahan yang sangat pesat. Salah satunya usaha yang begerak di bidang kuliner kafe. Banyak bermunculan wirausahawan yang membuka usaha kafe dengan berbagai konsep atau ide-ide yang menarik minat pelanggan dari berbagai kalangan. Paw paw kafe merupakan kafe pertama dengan konsep animal kafe di solo yang mana hewan kucing, sebagai daya tarik dari kafe tersebut. Pelaku usaha paw paw kafe melakukan komunikasi pemasaran untuk menarik serta mempertahankan minat beli pelanggan. Dari latar belakang tersebut menjadi tujuan peneliti untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran paw paw kafe yang dilakukan paw paw kafe.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan Teknik keabsahan data pada penelitian ini menggunakan Teknik triangulasi sumber. Dan Teknik analisis datanya dilakukan dengan cara pengumpulan data, reduksi data, penyajian data serta verifikasi dan penegasan kesimpulan.
Hasil penelitian ini adalah paw paw kafe dalam melaksanakan kegiatan komunikasi pemasaran melalui media sosial Instagram yang mana menggunakan teori Kotler dan Amstrong berupa Advertising, Personal Selling, Sales Promotion, Public Relations yang sudah dilaksanakan namun tidak melakukan kegiatan direct marketing. Adapun upaya yang dilakukan untuk mempertahankan minat pelanggan antara lain periklanan dan promosi yang dilakukan melaui media sosial maupun bekerjasama dengan media pers, mengadakan diskon dan give away pada event tertentu, mengadakan kegiatan Street Feeding Warrior guna mejalin hubungan baik untuk menjaga loyalitas dengan pelanggannya, serta melakukan pelayanan dengan baik dan memfasilitasi area membaca dengan menyediakan buku bacaan terkait perawatan kucing untuk menjalin hubungan yang lebih personal dengan pelanggan.
Ketersediaan
| SK20244068.1 | 2X7.5 ZAH s | PERPUSTAKAAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAH | Tersedia |
Informasi Detil
| Judul Seri |
-
|
|---|---|
| No. Panggil |
2X7.5 ZAH s
|
| Penerbit | Fakultas Ushuluddin dan Dakwah : Surakarta., 2024 |
| Deskripsi Fisik |
100 hlm, 29 cm
|
| Bahasa |
Bahasa Indonesia
|
| ISBN/ISSN |
-
|
| Klasifikasi |
2X7.5
|
| Tipe Isi |
Text
|
| Tipe Media |
Text
|
|---|---|
| Tipe Pembawa |
Visual
|
| Edisi |
-
|
| Subyek | |
| Info Detil Spesifik |
-
|
| Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain






