Detail Cantuman
Advanced SearchMANAJEMEN DAKWAH
Manajemen Pelayanan Ibadah Umrah Di PT. Madinah Iman Wisata Kabupaten Boyolali
Manajemen Pelayanan Ibadah Umrah Di PT. Madinah Iman Wisata Kabupaten Boyolali
Pelayanan merupakan suatu hal yang penting bagi perusahaan, apalagi di bidang jasa. Madinah Iman Wisata termasuk perusahaan yang bergerak di bidang jasa yaitu penyelenggara Haji Dan Umrah. Dalam memberikan pelayanan yang baik ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu: tanggung jawab, sigap, cekatan, profesional, ramah, dan sopan santun. Penelitian ini adalah penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif. PT. Madinah Iman Wisata mempunyai pelayanan yang berbeda dengan biro lain seperti memeberikan pelayanan kepada jemaah biasa ataupun jemaah berkebutuhan khusus. Melakukan jemput bola mulai dari pendaftaran dan pengurusan berkas, pembiayaan, penyediaan alat dan barang yang diperlukan oleh jemaah, serta mendampingi dan memberikan kebutuhan jemaahnya yang harus menggunakan peralatan khusus. Hasil dari penelitian ini adalah manajemen pelayanan yang ada diPT. Madinah Iman Wisata Kabupaten Boyolali ini memberikan pelayanan kepada jamaah mulai dari pemberian hak-hak dan fasilitas yang seharusnya diterima jemaah seperti visa, paspor, transportasi, logistik, maupun akomodasi di berikan dengan sebaik-baiknya untuk kenyamanan jemaah dengan cara jemput bola kerumah-rumah untuk mempermudah proses selama pendaftran. Faktor pendukung dan penghambat yang ada Di PT. Madinah Iman Wisata yaitu : 1. Didukungnya pembuatan paket bersama dengan berbagai cabang. 2. Menggunakan media sosial untuk memasarkan paket-paket menarik dari biro. 3. Sudah terkoneksi dengan pihak imigrasi untuk pendaftaran bisa menggukanan eazy pasport dengan ketentuan yang di tentukan. 4. Memiliki tim-tim yang profesional dan sudah terbagi sesuai tempatnya masing-masing. Faktor penghambat : 1. Keterbatasan waktu dalam melayani jamaah masih belum bisa menjangkau semua calon jamaahnya. 2. Regulasi dari pemerintah yang masih sering terjadi perubahan peraturan-peraturan yang berkaitan dengan umrah. 3. Munculnya biro-biro kecil yang masih sedikit berpengalaman tetapi memunculkan paket harga rendah yang bisa membuat image umrah tidak baik.
Kata kunci: Manajemen, Pelayanan, Kualitas Pelayanan, Manajemen Pelayanan, Ibadah Umrah.
Ketersediaan
| SK20245027.1 | 2X6.3 SAH m | PERPUSTAKAAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAH | Tersedia |
Informasi Detil
| Judul Seri |
-
|
|---|---|
| No. Panggil |
2X6.3 SAH m
|
| Penerbit | Fakultas Ushuluddin dan Dakwah : Surakarta., 2023 |
| Deskripsi Fisik |
100 hlm, 29 cm
|
| Bahasa |
Bahasa Indonesia
|
| ISBN/ISSN |
-
|
| Klasifikasi |
2X6.3
|
| Tipe Isi |
Text
|
| Tipe Media |
Text
|
|---|---|
| Tipe Pembawa |
Visual
|
| Edisi |
-
|
| Subyek | |
| Info Detil Spesifik |
-
|
| Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain






