Image of Persepsi Jemaah Umrah Terhadap Keputusan Memilih PT. Kharisma Haramain Indonesia Di Kota Surakarta

MANAJEMEN DAKWAH

Persepsi Jemaah Umrah Terhadap Keputusan Memilih PT. Kharisma Haramain Indonesia Di Kota Surakarta



Fitri Nur Nitasari, 191231036, Persepsi Jemaah Umrah Terhadap Keputusan Memilih PT. Kharisma Haramain Indonesia di Kota Surakarta, Manajemen Dakwah, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta, 2023.
Persepsi merupakan proses yang dilalui seseorang ketika membuat keputusan, mengumpulkan, dan menafsirkan informasi untuk mendapatkan arti atau keputusan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana persepsi jemaah PT. Kharisma haramain dan upaya apa saja yang dilakukan oleh PT. Kharisma Haramain dalam membangun perepsi jemaah.
Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Subjek pada penelitian ini adalah jemaah yang sudah pernah melakukan ibadah umrah dengan menggunakan jasa PT. Kharisma Haramain Indonesia. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik non probability sampling dan purposive sampling. Jumlah sampel sebanyak 75 responden. Data yang digunakan merupakan data primer yang berasal dari jawaban kuesioner. Penggolahan data primer menggunakan analisis SPSS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi jemaah berpengaruh secara signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. 71,9% keputusan memilih PT. Kharisma Haramain Indonesia dipengaruhi oleh persepsi jemaah, sedangkan sisanya 28,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh penelitian ini. Upaya yang dilakukan oleh PT. Kharisma Haramain dalam membangun persepsi jemaah yaitu melalui kegiatan kajian milenial cinta al-qur’an di pondok Kharisma Haromain, menggunakan pamflet, mengadakan bazar di mall, melakukan promosi melalui media sosial seperti instagram, setelah selesai melakukan perjalanan ibadah umrah maupun haji pihak PT. Kharisma Haramain selalu menjaga silaturahmi dengan para jemaah seperti mengadakan kegiatan halalbihalal setelah bulan suci ramadhan.
Kata kunci: Persepsi jemaah, keputusan pembelian


Ketersediaan

SK20245018.12X6.3 FIT pPERPUSTAKAAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAHTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2X6.3 FIT p
Penerbit Fakultas Ushuluddin dan Dakwah : Surakarta.,
Deskripsi Fisik
100 hlm, 29 cm
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X6.3
Tipe Isi
Text
Tipe Media
Text
Tipe Pembawa
Visual
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this